Resep Tahu Rambutan dengan Mie yang Unik dan Enak

Resep tahu rambutan menghasilkan tahu dengan bentuk yang unik dan menarik perhatian. Gorengan kreasi baru ini tidak hanya bagus secara penampilan, rasanya juga enak dengan kulit dari mie yang kriuk kriuk. Tahu yang menjadi elemen utama pun terasa enak dengan bumbu yang pas. Di dalamnya ditaruh telur puyuh yang memberikan kejutan berbeda.

Tahu rambutan adalah salah satu resep dari "Fantastic Cooking Bersama Chef Rinrin Marinka" yang diberi nama Bola Tahu Rambutan. Belakangan ini tahu rambutan kembali populer di sosial media, banyak ibu yang berlomba mengupload hasil kreasi mereka.


  • http://tabloidnova.com/Sedap/Makanan/Bola-Tahu-Rambutan
  • https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/1206660906099918/

Resep Tahu Rambutan

Bahan utama yang digunakan adalah tahu yang masih basah seperti tahu putih, tahu cina ataupun tahu sutera. Rambut ala buah rambutan dibuat dengan mie kering, bisa juga bihun. Mie yang digunakan dalam keadaan mentah jadi lebih renyah. Agar menempel erat pada tahu tambahkan telur ayam dan sedikit tepung pada adonan tahu.
Resep Tahu Rambutan dengan Mie yang Unik dan Enak
Bahan:
  • Tahu putih 8 kotak
  • Bawang putih 4 siung
  • Tepung terigu 2 sdm
  • Telur ayam 1 butr
  • Daun bawang 2 lembar, iris tipis
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Mie kering, dipatahkan kecil
  • Telur puyuh yang telah direbus
Baca juga: Resep Cara Membuat Kue Kering Rambutan Meses Coklat
Cara Membuat Tahu Rambutan:
Bawang putih diuleg hingga halus, masukkan tahu putih lalu hancurkan dengan sendok. Tambahkan tepung terigu, telur ayam, daun bawang, merica dan garam lalu aduk hingga rata. Tes rasa.

Ambil sedikit adonan tahu, pipihkan lalu taruh telur puyuh tepat di tengahnya. Bentuk bulat mirip bola lalu tempelkan mie kering menutupi permukaan tahu hingga menyerupai buah rambutan. Tinggal digoreng hingga berubah warna kuning kecoklatan.

Resep tahu rambutan telah selesai, sajikan selagi hangat dengan cocolan saus sambal. Tidak ada salahnya disantap dengan cabe rawit tapi sayangnya sekarang lagi mahal 😅 Paling enak disajikan selagi bersantai dengan seluruh keluarga.


Pasti banyak yang bertanya "Apakah mie tidak akan rontok?" Adanya tepung dan telur sudah membantu menempelkan mie lebih erat. Jika ragu setelah mie tertempel pada bola tahu, bisa sedikit ditekan tekan sedikit.

Baca juga: Resep Tahu Isi Telur Puyuh Bentuk Bola Bola Perkedel

Gorengan satu ini lain dengan yang lain, tidak hanya enak namun juga memiliki nilai gizi lebih berkat adanya telur puyuh. Tidak ada salahnya mencobanya di rumah sebagai camilan sehat untuk buah hati anda.

Sekian artikel tentang Resep Tahu Rambutan dengan Mie yang Unik dan Enak. Jika ada saran, pertanyaan ataupun share pengalaman, silahkan menuliskan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-temanmu. Terima kasih!