Resep Es Sarang Kuntilanak yang Mistis namun Menyegarkan

Resep es sarang kuntilanak atau yang disingkat es SarKun, dari namanya terdengar menyeramkan kan? Padahal aslinya tidak, bukannya merinding setelah minum pasti tubuh bisa kembali segar. Masih termasuk keluarga minuman dingin bertema horor selain es pocong, es genderuwo, es suster ngesot ataupun es buto ijo.

Seperti apakah sarang dari kuntilanak itu? Pasti banyak yang membayangkan pohon besar yang angker. Mungkin es akan bertema hijau penuh isian untuk memunculkan kesan mistis. Daaannn ternyata tidak, es ini malah terlihat cerah dengan warna merah dari sirup leci.


  • http://www.plimbi.com/article/165998/berburu-es-sarang-kuntilanak-yang-menyegarkan-dan-

Resep Es Sarang Kuntilanak

Minuman satu ini masih merupakan jenis es campur, cara membuatnya tentu sangat mudah. Bahan utama yang digunakan adalah sirup leci dan agar-agar merah, sedangkan bahan lain sesuai selera misal saja biji selasih, melon ataupun susu kental manis. Sekilas penampilannya mirip dengan  Resep Es Merah Delima yang Manis dan Menyegarkan.
Resep Es Sarang Kuntilanak
© fb.com/anthiemhanizh
Bahan:
  • Agar-agar bubuk warna merah 1 bungkus
  • Gula pasir secukupnya
  • Sirup leci 300 ml
  • Biji selasih 1 sdm
  • Melon 300 gram
  • Es batu secukupnya, diserut 
  • Air secukupnya
Cara Membuat Es Sarang Kuntilanak:
Pertama-tama kita panaskan agar-agar bubuk warna merah bersama air secukupnya, tambahkan sedikit gula pasir agar lebih manis (perbandingannya cek di kemasan ya). Aduk sesekali hingga mendidih, angkat, taruh dalam cetakan lalu diamkan hingga dingin. Setelah agar-agar jadi, parut gunakan parutan keju lalu sisihkan.

Rendam biji selasih dalam air hingga mengembang. Potong melon sesuai selera. Semua bahan telah siap, selanjutnya tinggal eksekusi. Masukkan agar-agar parut, melon, sirup leci dan air secukupnya. Terakhir tinggal taruh es serut di atasnya, aduk rata dan siap disajikan. Resep bisa menjadi beberapa gelas.


Resep es sarang kuntilanak telah selesai, paling enak makan di siang hari ketika cuaca sedang panas terik. Mungkin bisa juga dibuat di tengah malam, kali aja nanti minumnya ditemenin sama si mbak Kun. Hiiiiiii, serem.

Yup pada dasarnya tidak ada yang benar-benar spesial dari es ini, hanya namanya saja yang unik. Tema mistis ini terbukti sangat menarik dan mampu menjaring banyak perhatian terutama kalangan anak muda.

Kalau pengen bikin olahan makanan yang benar-benar dari "sarang", baca artikel Cara Memasak Sarang Walet Menjadi Sup

Sekian artikel tentang Resep Es Sarang Kuntilanak yang Mistis namun Menyegarkan. Jika ada saran, pertanyaan ataupun share pengalaman, silahkan menuliskan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-temanmu. Terima kasih!