Cara Membuat Oreo Goreng Resep Tepung Gurih Manis

Cara membuat oreo goreng bisa disajikan sebagai alternatif baru menyajikan jajanan berbentuk sandwich yang terdiri dari 2 cookie berwarna hitam dengan krim putih ditengahnya ini. Dari dulu biskuit oreo sudah terkenal dengan cara makan yang menarik yaitu diputar, dijilat, dicelupin lalu dimakan.

Resep oreo goreng ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang bosan dengan metode lama yang itu itu saja. Beberapa orang menyebutnya Froreo yang merupakan singkatan dari Fried Oreo. Simpelnya kita cukup mengoreng oreo yang telah dilumuri dengan adonan tepung. Rasa yang diberikan crispy gurih saat digigit dan rasa manis lembut saat dikunyah, mantap!


  • https://www.facebook.com/KOMPINikmat/photos/a.1636607436604646.1073741834.1632259937039396/1743083635957025/?type=3
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Deep_fried_Oreo

Cara Membuat Oreo Goreng

Oreo adalah salah satu produk jajanan best seller di Indonesia, anda bisa dengan mudah mendapatkannya di toko, supermarket dan pasar terdekat. Untuk resep kue oreo goreng ini kita bisa memilih beberapa rasa agar lebih variatif, jangan cuma yang original saja.

Untuk adonan tepung cukup sederhana, ada yang membuatnya dengan adonan pancake dan ada pula yang membuat mirip donat. Ya miriplah dengan balutan pisang goreng. Dari segi rasa tidak jauh beda, sama-sama enak dan disukai anak-anak.
Cara Membuat Oreo Goreng Resep Tepung Gurih Manis
© twitter.com/WESTROYED
Bahan Oreo Goreng:
  • Oreo 1 bungkus
  • Tepung terigu 100 gram
  • Telur ayam 1 butir
  • Susu cair 200 ml
  • Baking powder 1/2 sdt
  • Mentega 2 sdm
  • Minyak untuk menggoreng
Baca juga: Cara Membuat Sale Pisang Gulung Basah Sedaap

Resep Oreo Goreng:
Agar biskuit oreo lebih gurih dan krim tidak terlalu cair setelah proses menggoreng, dianjurkan untuk memasukkannya dalam freezer terlebih dahulu sekitar 3 sampai 4 jam. Langkah ini bisa dilewati jika buru-buru.

Lanjut membuat adonan tepung, masukkan tepung terigu dan baking powder dalam wadah. Siapkan satu wadah lagi dan masukkan susu cair, mentega yang dilelehkan dan telur, lalu kocok sampai merata.

Tuangkan sedikit demi sedikit larutan susu ke dalam tepung terigu sambil terus diaduk sampai adonan terbentuk. Setelah itu ambil oreo dari dalam freezer lalu celupkan ke adonan sampai biskuit rata terlumuri tepung. Terakhir tinggal goreng dengan api sedang hingga terlihat kuning keemasan lalu angkat dan tiriskan.

Sebagai tambahan kita bisa menaburkan gula bubuk, meses dan parutan keju sebagai topping agar resep oreo goreng lebih enak. Lebih sedap lagi kalau dicocolkan ke es krim, susu kental manis ataupun coklat cair. Selamat cara membuat oreo goreng telah selesai, sajikan selagi hangat untuk kenikmatan terbaik.


Menurut Wikipedia, resep kue oreo goreng ini pertama kali diperkenalkan tahun 2002 oleh Charlie Boghosian, warga Amerika yang terkenal sebagai ahli di bidang makanan goreng. Dia melumuri oreo dengan adonan pancake lalu digoreng dan disajikan dengan coklat cair dan gula bubuk. Saat ini oreo goreng sudah mendunia dan sangat digemari semua kalangan.

Di Indonesia kita bisa mendapati masakan unik satu ini di beberapa cafe, kadang di tempat jual gorengan juga ada. Tapi tetep paling enak buat sendiri di rumah, harga oreo goreng di luar mahal. Froreo biasanya disajikan sebagai dessert ataupun camilan saat santai bersama keluarga.

Baca juga: 2 Cara Membuat Karamel dari Gula Pasir Tanpa Gosong

Sekian artikel tentang Cara Membuat Oreo Goreng Resep Tepung Crispy Sederhana. Jika ada saran, pertanyaan ataupun share pengalaman, silahkan menuliskan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-temanmu. Terima kasih!