Cara Membuat Es Krim Kuburan Mantan Paling Kekinian

Cara membuat es krim kuburan mantan pada dasarnya hanyalah model penyajian es krim yang disusun menyerupai bentuk kuburan. Tidak ada teknik khusus untuk melakukannya, cukup dengan imajinasi dan kreatifitas.

Semua orang bisa menyajikan sendiri es krim kuburan mantan ini sebagai bentuk kekesalan pada sosok mantan yang mungkin pernah menyakiti hatinya. Tidak heran para anak muda berlomba lomba membuat es krim ala diri sendiri lalu mempostingnya di Instagram.


  • https://www.brilio.net/news/kesal-dengan-mantan-bisa-lahap-sampai-habis-ice-cream-kuburan-mantan-151015o.html
  • http://citizen6.liputan6.com/read/2346934/susah-move-on-coba-es-krim-kuburan-mantan-ini

Cara Membuat Es Krim Kuburan

Secara penampilan es krim kuburan hampir mirip dengan es krim pot yang telah trending sebelumnya. Selain si es krim, bahan penting yang kita butuhkan untuk membuatnya adalah biskuit oreo, warnanya yang hitam akan mirip dengan tanah. Untuk menambahkan taburan bunga, kita bisa menaburkan meses warna-warni dan terakhir dua stik es krim yang diberi tulisan "RIP Mantan".
Cara Membuat Es Krim Kuburan Mantan
© nurarifah21 (instagram)
Bahan:
  • Es krim, beli yang langsung jadi tapi bisa juga membuat sendiri
  • Roti tawar
  • Biskuit oreo
  • Meses warna-warni, bisa juga menggunakan chocochip warna warni
  • Wadah berbentuk persegi panjang
  • Stik es krim 2 buah
  • Coklat cair
Baca juga: Resep dan Cara Membuat Es Wawan Sederhana Untuk Dijual

Penyajian Es Krim Kuburan Mantan:
Pertama-tama ambilah wadah, untuk lapisan paling bawah kita menggunakan roti tawar. Potong dengan pisau agar lebih pas masuk ke wadah. Alternatif lain bisa menggunakan jenis cake. Lapisan kedua adalah es krim, tinggal masukkan saja terus sedikit dipadatkan.

Selanjutnya kita menambahkan ornamen kuburan, yang pertama adalah tanah. Ambil biskuit oreo lalu remukkan sedikit kasar saja, jangan terlalu halus lalu taburkan di atas lapisan es krim. Buatlah sedikit mengunduk agar mirip dengan kuburan yang asli.

Trus bagaimana dengan krim putih yang ada ditengah oreo? dibuang? dicelupin? Kalau pengen sesuatu yang lebih horor, kumpulkan krim tersebut lalu bentuk memanjang lalu taruh di antara es krim dan remukan biskuit, jadi mirip pocongnya. hihi

Setelah itu taburkan meses warna warna sehingga mirip taburan bunga. Terakhir tinggal menaruh dua stik es krim yang telah bertuliskan RIP, sebaiknya ditulis dengan coklat cair agar tidak membahayakan kesehatan (beberapa orang pakai spidol). Cara membuat es krim kuburan mantan telah selesai. Tinggal menyantapnya, Eiiitss jangan lupa diabadikan dalam jepretan kamera lalu upload.


Kalau boleh review sedikit tentang dessert satu ini, tidak ada yang spesial dari rasa es krim kuburan. Kombinasi lembut manis dari es krim, renyahnya biskuit oreo dan roti tawar memang enak tapi ya gitu saja.

Pada dasarnya es krim kuburan tidak mengandalkan rasa yang yummy melainkan makna yang dalam. Memakannya bisa dijadikan simbol melampiaskan kekesalan terhadap mantan. Setelah melahap habis, hati terasa lebih enteng sehingga mudah move on.

Baca juga: Cara Membuat Es Pisang Coklat Piscok Beku So Yummy

Kalau tidak mau ribet, kita bisa membelinya dengan harga berkisar 10 ribu sampai 15 ribu tergantung besar kuburan dan jenis taburan topping. Walaupun booming sejak sekitar Oktober 2015 tapi kita masih bisa mendapatkan es krim kuburan mantan di beberapa kafe. Tenang makan sekarang belum dibilang ketinggalan tren kok. Lihat saja di sosial media masih banyak yang share tentang #eskrimkuburanmantan.

Hadirnya es krim kuburan mantan merupakan bukti kreatifitas dari para penjual untuk menarik minat anak-anak muda yang sekarang sensitif dengan kata "mantan". Di kota besar mungkin sudah banyak lokasi jual es krim ini, tapi di daerah masih jarang. Buat anda yang ingin memulai usaha maka tidak ada salahnya mencoba berdagang es krim kuburan.

Sekian artikel tentang Cara Membuat Es Krim Kuburan Mantan Paling Kekinian. Jika ada saran, pertanyaan ataupun share pengalaman, silahkan menuliskan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-temanmu. Terima kasih!