Cara Membuat Es Pisang Coklat Piscok Beku So Yummy

Cara membuat es pisang coklat ternyata sangatlah mudah, sederhanyanya cukup celupkan pisang ke coklat cair lalu dinginkan dalam kulkas. Makanan yang sering disebut es piscok ini selain bergizi tapi juga enak, rasa manis coklat dan lembutnya buah pisang meleleh di mulut, yuuummmy.

Resep es piscok sering disajikan dengan dibaluri meses warna-warni, kacang ataupun keju parut. Tampilan yang menarik dapat menggugah selera makan anak-anak. Tidak ada salahnya mencoba resep ini di rumah, daripada harus beli di pedagang.
Catatan: Tutorial ini adalah resep ES piscok dengan dibuat dengan dibekukan bukan resep piscok MELER yang digoreng


  • http://bebeclub.co.id/article/recipe/cara-membuat-es-pisang-coklat/

Cara Membuat Es Pisang Coklat

Seperti namanya bahan utama resep piscok dingin adalah buah pisang. Sebenarnya semua buah pisang dapat diolah namun dari segi rasa jelas beda. Sebaiknya memilih jenis pisang yang memiliki buah yang manis, lembut dan tidak banyak biji. Misal saja pisang raja, pisang mas, pisang ambon, pisang susu.

Bahan kedua adalah coklat yang digunakan melapisi pisang. Kita bisa membuat pasta coklat ini dengan mencairkan coklat batang ataupun membuatnya dari coklat bubuk yang dicampur dengan gula pasir. Terserah mau yang mana! Saran lebih mudah dari coklat bubuk.

Baca juga: Cara Membuat Sale Pisang Gulung Basah Sedaap

Ok, langsung ke resep es piscok!

Bahan:
  • Buah Pisang 5 buah
  • Gula bubuk 150 gram
  • Coklat bubuk 75 gram
  • Minyak goreng 100 ml
  • Stik es krim kayu 5 buah, alternatifnya bekas tusuk sate.
    Tapi jangan lupa buang bagian gosong lalu cuci dengan air bersih
Cara Membuat Es Pisang Coklat
© flickr.com
Cara Bikin Pisang Celup Coklat:
Pertama-tama kupas semua buah pisang, bisa dipotong potong ataupun disajikan utuh, sesuai selera anda. Tancapkan stik kayu es krim atau tusuk satu pada masing-masing pisang. Tinggal kita bekukan pisang dalam freezer.

Selanjutnya kita siapkan saus coklat. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Masukkan gula dan coklat secara perlahan sambil terus di aduk sampai merata, hasilnya saus coklat yang manis. Setelah tercampur rata angkat lalu dinginkan sebentar.

Buat anda yang menggunakan coklat batang, lelehkan coklat dengan teknik double boiler agar sausnya tidak pecah. Caranya baca di Cara Melelehkan Coklat Batangan. Karena coklat sudah manis maka tidak perlu ditambahkan gula pasir lagi.

Ambil pisang yang telah dibekukan, celup pisang ke coklat lalu beri taburan seperti meses, keju parut, kacang tanah atau kacang mete. Pastinya lapisan coklat akan langsung beku asalkan pisang yang digunakan masih dingin. Cara membuat es pisang coklat telah selesai, tinggal disajikan kepada keluarga anda.


Kesalahan yang sering terjadi saat resep es piscok celup ini adalah si coklat yang tidak mau menempel pada pisang. Biasanya terjadi karena coklat anda kurang cair atau terlalu lama saat dipanaskan. Hentikan pemanasan saus coklat sudah terlihat encer.

Saat ini kita dengan mudah mendapatkan pisang coklat di kota besar namun masih susah di daerah. Tidak ada salahnya mencoba peluang bisnis piscok di daerah anda, kalau memang belum ada penjualnya.

Sekian artikel tentang Cara Membuat Es Pisang Coklat Piscok Beku yang Meleleh di Mulut. Jika ada saran, pertanyaan ataupun share pengalaman, silahkan menuliskan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-temanmu. Terima kasih!