10 Kue Termahal di Dunia yang Tercatat dalam Sejarah

Daftar kue termahal di dunia ini diambil dari therichest.com. Apa yang anda pikirkan saat mendengar kue pernikahan dengan harga mencapai puluhan jutaan rupiah. Mahal kan? Ternyata itu belum seberapa karena dalam sejarah dunia pernah tercatat beberapa kue dengan harga fantastis, angkanya menembus triyunan rupiah WOW!

Daftar kue paling mahal di dunia didominasi oleh kue pernikahan, memang wajar saat seseorang menikah ingin segalanya sempurna bahkan mereka mau mengeluarkan banyak uang untuk itu. Tapi haruskah sebegitu mahalnya?


  • http://www.therichest.com/luxury/most-expensive/15-of-the-most-expensive-cakes-ever-sold/?view=all

Kue Termahal di Dunia

Sebenarnya bukanlah si kue yang mahal melainkan dekorasi yang dipakai untuk mempercantik tampilannya, kebanyakan menggunakan perhiasan dan batu permata. Berikut daftar tersebut dimulai dari urutan 10 sampai 1 (dengan 1 USD = 13000 IDR)
10 Kue Termahal di Dunia
10
Kue Pernikahan Putri Diana - $ 40.000
Siapa yang tidak kenal dengan Lady Diana Spencer yang merupakan istri Pangeran Charles. Pernikahan mereka berdua terjadi pada 1981 dan disaksikan jutaan orang di seluruh dunia. Salah satu hal fantantis dari pernikahan keluarga kerajaan inggris ini adalah wedding cake yang dihargai sekitar $ 40.000 (sekitar 520 juta rupiah). Bahkan ada beberapa potong yang diawetkan lalu dilelang dengan harga hampir 2000$ per potong.
9 Kue Termahal di Dunia
9
Kue Pengiklan Perhiasan oleh Nobue Ikara - $ 130.000
Kebanyakan penjual perhiasan akan mengiklankan produknya di majalah, website, televisi tapi lain halnya dengan Nobue Ikara. Dia sengaja membuat sebuah cake yang kemudian dihiasi berbagai kalung, pin dan liontin untuk menarik minat pembeli. Total dari hiasan dan kue ini sekitar $ 130.000, tapi tentu saja dekorasi tidak bisa dimakan.

Baca juga: Cara Membuat Kue Lidah Kucing Rainbow Paling Lengkap
8
Kue Coklat Berlian dari Osaka, Jepang - $ 850.000
Sebuah kue ulang tahun ditaruh di jendela etalase toko pada department store di Osaka, Jepang. Masami Miyamoto adalah chef yang membuat kue ini dan Sa-Birth menyediakan berlian yang dipasang di atas coklat. Tujuan dibuat kue ini adalah untuk menarik perhatian pengunjung dan tentu saja tidak ada yang membelinya karena total berlian dihargai $ 850.000.
7
Luster Dust Cake - $ 1.3 juta
Cake ini tidak bisa dimakan tapi tetap masuk dalam daftar kue termahal di dunia karena masih berbentuk kue. Luster Dust Cake dibuat saat Dallas Bridal Fair pada 2010, dekorasi disediakan oleh Dallas Gold and Silver Exchange dengan hiasan senilai $ 1.3 juta.
6 Kue Termahal di Dunia
6
Kue Berbentuk Afrika - $ 5 juta
Menurut rumor yang beredar, ada toko perhiasan di Tokyo yang membuat kue coklat dengan bentuk benua Afrika yang dihargai 5 juta dolar. Sekitar 2000 berlian ditata mengelilingi pinggiran kue dan kebanyakan berkumpul di peta Afrika Selatan.

Baca juga: Cara Membuat Oreo Goreng Resep Tepung Crispy Sederhana
5 Kue Termahal di Dunia
5
Luxury Bridal Show Cake - $ 20 juta
Setiap tahunnya Luxury Bridal Show di Beverly Hills, California diselenggarakan makin mewah dan elegan. Pada tahun 2006, mereka menciptakan sebuah kue super mahal. Kue dilapisi serbuk emas dan banyak sekali berlian. Menurut penyelenggara total kue dan hiasan dihargai sekitar 20 juta dolar. Wedding cake berwarna full putih ini terlihat cantik dengan hiasan white rose.
4 Kue Termahal di Dunia
4
Diamon Gala, Kue dari Pesta Devorah Rose - $ 30 juta
Devorah Rose adalah editor dari Majalah Social Life yang sangat suka mengadakan pesta mahal. Salah satunya adalah pesta dimana dipamerkan "Diamond Gala", kue yang dihiasi dengan banyak sekali batu permata. Total biaya yang dikeluarkan untuk menciptakan salah satu kue termahal di dunia ini adalah 30 juta dolar.
3 Kue Termahal di Dunia
3
Kue Pirate's Fantasy - $ 35 juta
Dibuat oleh  Chef Dimuthu Kumarasinghe dan memecahkan rekor dunia sebagai "Kue Termahal di Dunia" pada 2012. Kue ini dibentuk mirip dengan kapal bajak laut, tidak lupa ornamen peti harta karun yang berisi batu permata dan perhiasan. Kue ini memiliki beberapa lapisan dengan rasa berbeda yaitu coklat, labu dan lemon. Total biaya pembuatannya mencapai 35 juta dolar.
2 Kue Termahal di Dunia
2
The National Gay Wedding Show’s Cake - $52 juta
Pada 2013, Pirate's Fantasy dilampaui oleh kue bernama the National Gay Wedding Show dari Liverpool. Kue berwarna putih khas wedding cake ini memiliki 6 layer yang memiliki tinggi mencapai 5 kaki. Yang menarik dari kue ini adalah adanya sekitar 2000 berlian ditempelkan sebagai dekorasi. Total mencapai 52 juta dolar Amerika. WoW
1 Kue Termahal di Dunia
1
Kue Ulang Tahun Termahal di Dunia - $ 75 juta
Seorang dari Uni Emirates Arab memberikan sebuah kue paling mahal di dunia untuk anak perempuannya. Tak main-main total biaya sekitar 1 Trilyun Rupiah, gila. Pembuatnya Debbie Wingham sangat kaget setelah mendapat panggilan telepon yang menyuruhnya mendesain kue ini.

Dia membuat cake yang berbentuk panggung peragaan busana sepanjang 6 kaki. Tak lupa ada roti berbentuk model dan para penonton yang dihiasi dengan batu permata berwarna-warni. Sampai 2016, kue ini masih menjadi Nomor 1 di Dunia.

Sekian artikel tentang 10 Kue Termahal di Dunia yang Tercatat dalam Sejarah. Jika ada saran, pertanyaan ataupun share pengalaman, silahkan menuliskan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-temanmu. Terima kasih!