Resep Kue Kering Coco Crunch Siram Coklat Tanpa Oven

Resep kue kering coco crunch siram coklat bisa menjadi pilihan camilan yang enak sekaligus bisa mengenyangkan. Seperti kita ketahui coco crunch adalah sereal sarapan yang terbuat dari kepingan gandum dengan rasa coklat. Pastinya anak-anak suka dengan rasa coklatnya yang manis.

Cara membuat kue kering ini bisa dilakukan tanpa oven dimana kita hanya perlu melelehkan coklat lalu mencampurkannya dengan bahan utama, coco crunch lalu didinginkan. Selain itu kita bisa menambahkan bahan lain seperti kacang mete, sprinkle, kacang tanah, meises, chocochip. Kreasikan kue coklat coco crunch ala kamu!


  • https://www.facebook.com/resep.masakan.146/photos/a.1331562166870821.1073741883.1331558706871167/1331594916867546/?type=3

Resep Kue Kering Coklat Coco Crunch

Nama "Coco Crunch" sendiri adalah merk dagang sereal gandum, pastinya semua orang di Indonesia sudah tahu dengan produk ini. Anda bisa membelinya di toko, pasar atau supermarket terdekat.

Resep ini mirip sekali dengan resep yang telah dibahas sebelumnya di Resep Kue Kering Cornflakes Coklat. Bedanya disini pake coco cruch yang satunya cornflakes.
Resep Kue Kering Coco Crunch Siram Coklat Tanpa Oven
© twitter.com/herniks10
Bahan:
  • Coco cruch 200 gram
  • Dark Cooking Chocolate (DCC) 250 gram
  • Mentega 50 gram
  • Kacang mete 100 gram
  • Sprinkle warna-warni untuk hiasan
  • Cake cup kecil untuk wadah
Cara Membuat Kue Kering Coco Crunch Siram Coklat:
Pertama-tama kita lelehkan coklat, gunakan teknik double boiler agar hasilnya lebih bagus. Ambil 2 panci, dimana ukuran keduanya berbeda. Panci yang lebih besar diisi air sedangkan panci kecil diisi coklat yang telah dicincang.

Panaskan panci berisi air lalu taruh panci berisi coklat di atasnya. Prinsipnya sama dengan cara masak Tim. Coklat akan mencair berkat uap air sehingga coklat cair tidak mudah gosong dan mengumpal. Tapi ingat jangan sampai uap air masuk ke coklat cair. Lengkapnya baca di Cara Melelehkan Coklat.

Campurkan mentega, coco crunch, kacang mete ke dalam adonan coklat. Tata beberapa cake cup lalu tuangkan adonan ke dalamnya. Beri taburan sprinkle agar terlihat lebih cantik. Diamkan agar adonan mengeras, biar lebih cepat bisa dimasukkan ke dalam kulkas.

Resep kue kering coklat coco crunch telah selesai, tinggal disimpan dalam toples. Pastinya resep di atas sangatlah mudah, yang cukup tricky hanyalah melelehkan coklat.

Resep Kue Coco Crunch dengan Oven

Buat anda yang tidak terlalu suka kue yang nyoklat banget bisa mencoba resep kedua ini, kita menggunakan tepung, telur, gula dan coklat bubuk untuk mengantikan coklat batangan. Nantinya adonan akan dipanggang dalam oven sehingga hasilnya lebih renyah.

Bahan:
  • Tepung terigu 350 gram
  • Margarin 300 gram
  • Coklat bubuk 50 gram
  • Kuning telur dari 2 butir
  • Gula halus 200 gram
  • Coco crunch sesuai selera
Cara Membuat Kue Coco Crunch Coklat:
Pertama-tama kocok margarin dan gula halus lalu tambahkan kuning telur. Selanjutnya tambahkan tepung terigu dan coklat bubuk sambil diayak lalu kocok lagi sampai semua adonan tercampur rata.

Selanjutnya tinggal proses mencetak, buat adonan menjadi bulatan lalu pipihkan dan beri coco crunch di atasnya sebagai hiasan. Taruh di atas loyang yang telah diberi mentega lalu panggang dalam oven sampai matang (140 derajat Celcius selama 30 menit).

Angkat dan dinginkan sebentar sebelum dimasukkan ke dalam toples. Resep kue kering coklat coco crunch telah selesai. Camilan yang renyah ini siap disajikan kepada seluruh anggota keluarga.

Sekian artikel tentang Resep Kue Kering Coco Crunch Siram Coklat Tanpa Oven. Jika ada saran, pertanyaan ataupun share pengalaman, silahkan menuliskan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-temanmu. Terima kasih!