Resep Kue Kering Cornflakes Keju dan Coklat Terbaru

Resep kue kering cornflakes menghasilkan kue dengan tekstur renyah dan gurih, hadirnya si emping jagung membuat rasa kue yang nama inggrisnya cornflakes cookies ini menjadi lebih enak. Dalam artikel kali ini dapur (dot) website akan membagikan 2 resep kue cornflakes yaitu rasa keju yang renyah dan coklat yang manis.

Cara membuat kue cornflakes sangatlah simpel, anti gagal. Cukup campurkan tepung dan cornflakes lalu diberi tambahan bahan lain seperti keju, coklat, sprinkle, chocochips, kacang mete, kismis dll. Setelah adonan tercampur tinggal dibentuk dan dipanggang sampai kering. Kita juga bisa membuat cornflakes cookies tanpa oven lo.


  • http://celineshaine.blogspot.my/2013/02/corn-flakes-untuk-sarapan-sehat.html
  • https://www.facebook.com/groups/langsungenak/permalink/803473583085321
  • https://www.facebook.com/masakanmamakitchen/photos/a.286165798394361.1073741831.259858607691747/286171361727138/?type=3

Resep Kue Kering Cornflakes

Cornflakes sendiri merupakan salah satu jenis sereal yang terbuat dari jagung, berbentuk pipih dengan rasa yang asin gurih. Kalau di Indonesia boleh dibilang emping jagung. Sereal satu ini bisa dipertimbangkan jika anda bosan dengan sereal populer yang terbuat dari gandum. Anda bisa mendapatkannya di supermarkat ataupun pasar terdekat.

1
Resep Kue Cornflakes Keju
Untuk resep ini kita harus menggunakan oven untuk mendapatkan tekstur kue yang benar-benar renyah. Dengan adanya perpaduan keju dan mentega maka rasa yang dihasilkan gurih asin.

Bahan:
  • Mentega 300 gram
  • Gula halus 150 gram
  • Tepung maizena 60 gram
  • Tepung terigu 250 gram
  • Telur ayam 1 butir
  • Susu bubuk 30 gram
  • Keju cheddar (diparut) 60 gram
  • Cornflakes 150 gram
  • Kismis 100 gram
Baca juga: Cara Membuat Es Pisang Coklat Piscok Beku So Yummy

Cara Membuat Kue Cornflakes Keju:
Pertama tama kita mixer mentega sampai halus lalu tambahkan gula sambil terus dikocok lalu tambahkan telur sampai sedikit berbuih. Campurkan tepung terigu, maizena dan susu bubuk lalu masukkan ke dalam adonan telur sedikit demi sedikit. Matikan mixer setelah semua bahan tercampur rata.

Hancurkan si cornflakes dengan memasukkannya ke dalam plastik lalu diremas-remas ataupun digiling dengan rol kayu. Campurkan keju parut, kismis dan cornflakes (sisakan sedikit untuk taburan) ke dalam adonan tepung lalu aduk sampai rata menggunakan spatula.

Bentuk adonan sesuai selera lalu masukkan ke dalam loyang yang telah diberi olesan mentega. Sebelum dimasukkan dalam oven, taburkan cornflakes di atas kue. Panggang dengan suhu 160 derajat Celsius sampai matang (sekitar 20 menitan).

Setelah kue berubah warna menjadi kuning keemasan, segera angkat, dinginkan lalu masukkan dalam toples kedap udara. Resep kue kering cornflakes yang pertama sudah selesai.


2
Resep Kue Cornflakes Coklat
Yang satu ini tidak tanpa oven, cukup mencairkan coklat lalu didinginkan kembali. Di Indonesia kue satu ini mungkin sering disebut sebagai kue komplek. Cara membuatnya jauh lebih simpel dibandingkan resep pertama.
Resep Kue Cornflakes Coklat
© twitter.com/Pelita_FebDC
Bahan:
  • Cornflakes 250 gram
  • Coklat batang 250 gram
  • Meses/ Sprinkles warna warni
Baca juga: Cara Membuat Sirup Gula Cair dari Gula Pasir Manis
Cara Membuat Kue Cornflakes Coklat:
Hal pertama yang kita lakukan adalah mencairkan coklat batang. Potong kecil kecil si coklat lalu panaskan dengan metode double boiler agar mencair dan terhindar dari gosong. Cara lengkapnya bisa baca di artikel sebelumnya Cara Melelehkan Coklat Batangan.

Siapkan cornflakes dalam mangkuk lalu tuangkan coklat cair, aduk-aduk sampai tercampur rata. Ambil beberapa kertas cup kue kecil, bentuk adonan coklat cornflakes bulat-bulat lalu taruh di atas kertas kue. Beri hiasan pada masing-masing kue lalu dinginkan dalam lemari es sampai mengeras.

Sekian artikel tentang Resep Kue Kering Cornflakes Keju dan Coklat Terbaru. Jika ada saran, pertanyaan ataupun share pengalaman, silahkan menuliskan di kolom komentar. Jangan lupa share artikel ini kepada teman-temanmu. Terima kasih!